Selasa, 08 Juni 2010

Konflik Internal dalam Perusahaan

perusahaan dalam perjalanan karir preusahaan tersebut pasti mempunyai beberapa konflik baik secara eksternal maupun internal , yang acap kali membuat perusahaan tersebut dalam keadaan goyah . jika dibeberkan konflik yang secara internal dimulai dari individu sampai kepada atasan dan secara eksternal biasanya goncangan dari pesaing perusahaan tersebut .

Internal :
1 . individu : biasanya ini disebabkan karena adanya kemalasan yang menyebabkan mundurnya prestasi sebuah perusaahan yang mungkin terkait dengan perusahaan tersebut yang kadang mempunyai sifat yang berubah yang membuat kemalasan individu tersebut makin malas . contohnya gaji yang tidak sepadan , godaan pindah tempat bekerja dan tidak kuat dalam bersaing .
hal ini membuat makin malas dan lama-lama makin membesarnya kemalasan tersebut . jika ini terjadi perusahaan wajib menaikkan semangat individu ini . dengan cara memberi penghargaan atas jasanya , menaikkan gaji dan meyakinkan bahwa individu tersebut sudah sangat cocok dengan perusahaan sekarang ini . dengan harapan perusahaan dan prestasinya dapat meningkat kembali .

2 . Atasan : biasanya ini berkaitan dengan anak emas dalam perusahaan , kebijakan yang tidak fair dan kepemimpinan yang salah . jika hal ini dibiarkan maka perusahaan yang seperti ini akan semakin mundur prestasinya dan mungkin akan gulung tikar . maka dengan jalan menyamakan semua kedudukan semua karyawan , memperbaiki kepemimpinan dan memberikan kebijakan secara adil bagi setiap individu yang memberikan saran kepada perusahaan , dengan tujuan perusahaan ini makin membaik kedepannya .

Eksternal
berbicara mengenai pesaing , hal ini merupakan tantangan yang paling besar dalam perjalanan karir perusahaan yang jika dapat dimenangkan akan meningkatkan citra dari perusahaan tersebut , dengan jalan meningkatkan moral dalam bersaing dan tidak menghiraukan segala cara dalam mencapai kemenengan , tetapi kemenangan yang bersih akan menjadikan perusahaan yang disegani oleh perusahaan lain yang menjadi pesaing .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar